Diberdayakan oleh Blogger.

Usia Ideal Untuk Menikah Di Adat Batak Menurut Penelitian Nick Wolfinger


Berapakah usia yang tepat untuk menjalin ikatan pernikahan? 18 tahun? 35 tahun? Lebih baik menikah muda atau nanti saja ketika menginjak usia "matang"? Seorang peneliti dari University of Utah, Amerika Serikat, berhasil menelurkan usia yang tepat untuk menikah.




Nick Wolfinger, nama sosiolog yang melakukan penelitian ini, menyatakan bahwa usia ideal untuk menikah adalah antara 28 hingga 32 tahun. Mereka yang menikah di usia ini memiliki risiko perceraian yang rendah untuk lima tahun pertama bahtera pernikahan. Angka ini ia dapat setelah menganalisa data National Survey of Family Growth di AS dari tahun 2006 - 2010 dan 2011 - 2013. 
Dikatakan Wolfinger, daur hidup manusia membentuk huruf "U". Bayangkan ujung kiri atas huruf "U" itu adalah masa kecil dan ujung kanan atas adalah tahun-tahun kedewasaan Anda. Sedangkan ujung bawah dari huruf ini adalah rentang usia 28 hingga 32 tahun. Demikian hasil studi Wolfinger yang diterbitkan oleh Institute of Family Studies.


"Data analisa saya menunjukkan bahwa usia 32 tahun, dalam setiap tahun usia pernikahannya akan mengalami penurunan risiko perceraian sekitar sebelas persen," tulis Wolfinger seperti dilansir dari NYMag.com. "Meski demikian, setelah usia itu, peluang perceraian meningkat lima persen per tahunnya."
Tren ini berbanding jauh dengan apa yang terjadi dua dekade sebelumnya, tepatnya di tahun 1995. Ketika itu, studi menunjukkan bahwa semakin tua usia pasangan, semakin rendah risiko mereka bercerai. Menurut Wolfinger, ini terjadi karena banyak faktor yang terlibat, seperti pendidikan, ras, agama, dan besar kecilnya kota yang dihuni para responden penelitian.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Usia Ideal Untuk Menikah Di Adat Batak Menurut Penelitian Nick Wolfinger"

 
Copyright © 2015 MusicBatak - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top